Share

Bojonegoro Peringati HUT Satpol PP dan Damkar

Bojonegoro (Media Center) – Ada yang tampak berbeda pada upacara rutin setiap bulan yang digelar di tanggal 17 di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Kamis (17/3) pagi, ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran tampak berbaris rapi menjadi peserta upacara yang berlangsung di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati, Setyo Hartono.

Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting pada upacara rutin 17-an yang pada kesempatan kali ini dirangkaikan dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Satpol PP dan HUT ke 79 Satuan Pemadam Kebakaran ( Damkar).

Wakil Bupati diawal amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Damkar yang telah menjalankan tugasnya selama ini.

Dalam kesempatan ini pula, Wabup berpesan agar seluruh jajaran Satpol dan Damkar menjaga stamina , mereka harus bisa membagi waktu antara berjaga dan istirahat sehingga saat bertugas dalam kondisi prima.

“Untuk status Satpol PP yang sampai saat ini masih berstatus honorer atau K2, kita tunggu petunjuk dari pusat. Daerah tak memiliki kewenangan mengangkat karena semua keputusan berada ditangan pemerintah pusat. Namun jika sudah ada aturan yang jelas maka pemkab akan menindaklanjuti,” jelasnya soal nasib anggota Satpol PP Bojonegoro yang berstatus honorer.

Untuk sementara ini, ia meminta anggota honorer bersabar hingga pemerintah menerbitkan regulasi tentang kejelasan nasib para tenaga kontrak dan honorer ini. Apalagi banyak diantara anggota Satpol ini yang sudah lama mengabdi.

Seusai upacara dilakukan tasyakuran dan kegiatan donor darah serta peragaan keterampilan yang diperagakan oleh damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro. Dalam peragaan ini, petugas damkar Bojonegoro juga mengujicoba armada baru yakni mobil pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan tangga setinggi 60meter.(mcb)

Leave a Comment