Share

Bojonegoro Raih Empat Penghargaan TOP-IT

Bojonegoro, 1/11 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyabet empat penghargaan TOP-IT award 2017 karena mampu mengimplentasikan teknologi informasi di berbagai bidang.

Kepala Bagian Layanan “E-Goverment” Dinas Kominfo Bojonegoro Alit S. Purnayoga, di Bojonegoro, Rabu (1/11), menjelaskan penganugerahan TOP-IT kerja sama Majalah i-Tech dan beberapa asosiasi dan perusahaan yang bergerak di bidang TIK dilakukan di Balai Kartini Jakarta, pada 31 Oktober.

Empat penghargaan yang diterima daerahnya yaitu TOP-IT Implementasi Open Government dan Smart City, TOP-IT Kesiapan transformasi digital, dan TOP- IT Kepemimpinan TIK (Bupati Bojonegoro Suyoto), TOP-IT Manajer bidang TIK (Kepala Dinas Kominfo).

“Bojonegoro meraih empat kategori dalam penghargaan TOP-IT award 2017,” katanya menegaskan.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan kepada Kementerian, lembaga negara, swasta maupun daerah yang dianggap mampu meningkatkan kinerja dan daya saing, serta menggunakan teknologi informasi yang berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan pelayanan publik.

“Bagi Bojonegoro, penghargaan tahun ini adalah tahun yang kedua setelah tahun 2016 lalu mendapatkan trophi dalam tiga kategori,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini, Mensesneg Prof.Pratikno, Menristek Dikti, Kemenkominfo, berbagai perusahaan IT serta lembaga negara, daerah maupun swasta yang mendapatkan penghargaan.

Daerah lain yang juga memperoleh penghargaan antara lain, Banyuwangi, Probolinggo, Lamongan, Surabaya, Sleman, Cimahi dan Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Mensesneg Prof. Pratikno mengatakan bahwa teknologi dan inovasi harus membawa ke dampak lebih baik, lebih cepat, memecahkan berbagai persoalan, mengantisipasi perubahan dan mengejar ketertinggalan. (*/mcb)

Leave a Comment