Share

Bojonegoro Raih Penghargaan Tranparansi Pengelolaan Keuangan Dari UGM

Bojonegoro, 3/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2016 Regional Jawa dari Universitas Gajah Mada (UGM) pada awal Oktober 2017 ini.

“Penghargaan diterima Bupati Suyoto yang diwakili Sekda Soehadi Moelyono di kampus UGM, Jogjakarta senin kemarin,” kata Kepala BPKAD, Ibnu Soeyoeti, Selasa (3/10/2017).

Penghargaan diberikan atas penilaian tim UGM pada sistem transparansi keuangan daerah melalui keterbukaan data oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk BPKAD.

“Masyarakat bisa langsung klik website kami untuk mengetahui belanja daerah, mulai nomimal, kegiatan, sampai pada pertanggungjawaban,” imbuhnya.

Dengan adanya penghargaan ini, Ibnu berharap, sistem transparansi di Bojonegoro bisa semakin ditingkatkan. Karena, masih ada beberapa kendala tekhnis yang perlu diperbaiki dalam mendukung keterbukaan informasi untuk publik.

“Salah satu kendala terkait jaringan internet, kita upayakan lebih baik lagi agar pelayanan lebih maksimal,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment