Share

Bojonegoro Sabet Berbagai Penghargaan di Hari Keluarga Ke-25

Bojonegoro, 13/7 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meraih beberapa penghargaan dalam peringatan Hari Keluarga Ke 25 oleh Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo di kantor Pemkab Madiun, Jumat (13/7).

Untuk Kabupaten Bojonegoro meraih beberapa kejuaraan antara lain Juara I Motivator KB Pria tingkat nasional atas nama Sertu Supandi,  Juara I Lomba Karya Tulis diraih oleh MAN 1 Bojonegoro dengn judul pengaruh permainan ular tangga dan lagu terhadap pendidikan siaga kependudukan.

Selain itu Kabupaten Bojonegoro juga berhasil meraih juara II  KB Lestari. Juara II UPPKS tingkat provinsi serta kampung KB terbaik harapan III. Tampak hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Bojonegoro  Suprianto dan  Narty Suprianto.

Pasangan KB Lestari, BKB, BKR, PIKR, BKL, Pusyangatra, Genre dan Petugas Penyuluh KB.  Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana , dengan terecana semua lebih mudah adalah tema yang diusung pada peringatan Hari Keluarga ke25 Provinsi Jawa Timur.

Tema ini adalah untuk memfungsikan keluarga, sehingga  keluarga bs tahan dan berdaya sehingga bisa menjalankan 8  fungsi secara optimal antara lain fungsi agama, pendidikan, cinta kasih, ekonomi, lingkungan dan fungsi reproduksi.

Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo menuturkan tentang kondisi 1967 dimana rata rata keluarga memiliki tujuh anak di tengah kondisi inflasi yang melanda kala itu. Sehingga presiden saat itu bersama menteri BKKBN menggagas perlunya Keluarga Berencana. Sehingga didapatkan kesimpulan bahwa semakin miskin maka anaknya semakin banyak, sebaliknya semakin bagus tingkat ekonomi maka jumlah anak semakin sedikit.

“Sehingga digalakkan perlunya Keluarga bahagia, yakni mengendalikan Keluarga menjadi Keluarga bahagia,” pungkasnya. (*dwi/mcb)

Leave a Comment