Share

Bojonegoro Siapkan Tim Saber Pungli dan Anti Cyber Crime

Bojonegoro, 10/1 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, tengah mempersiapkan pembentukan tim “saber pungli” atau sapu bersih pungutan liar dan tim anti Cyber Crime guna mengantisipasi aksi kejahatan melalui internet.

Bupati Bojonegoro Suyoto, mengatakan, sebelum pembentukan tim tersebut, pihaknya saat ini memetakan celah-celah yang berpotensi menimbulkan penyelewengan.

“Ayo kita wujudkan Bojonegoro yan open government melalui bebas pungli dan pemberantasan kejahatan di dunia maya,” ujarnya, Selasa (10/1).

Sehingga, terwujud Bojonegoro berdaya saing, aman, dan nyaman. Diharapkan, hal ini menjadi sebuah antisipasi agar masyarakat yang dirugikan bisa melapor pada tim yang akan dibentuk.

“Seperti suap, KKN, penipuan online dan lain-lain,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, menyatakan dukungannya terhadap pembentukan tim saber pungli dan tim Cyber Crime oleh Pemkab Bojonegoro tersebut.

“Rapat kali ini masih terbatas membahas apa saja persiapan dan bagaimana format tim saber pungli di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment