Share

Bojonegoro Studi Banding Terkait MC di Singkawang

Singkawang, 17/9 (Media Center) РPemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan studi banding terkait Media Center ke Kota Singkawang, Senin (17/9). Kunjungan ini dikhususkan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana kiat Media Center Kota Singkawang yang telah beberapa kali menyabet gelar Media Center terbaik di Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur Prasetyo mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kinerja Media Center Singkawang termasuk teknis peliputan dan bermitra dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan media lain.

“Tujuan kami ingin mengetahui teknis peliputan dan sumber berita. Serta bagaimana nantinya bisa kami terapkan di Media Center Bojonegoro,” terang pria yang akrab disapa Pak Kus, menjelaskan.

Menjawab keingintahuan rombongan dari Bojonegoro, Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi melalui  Isti Handayani, Kasi Peliputan menjelaskan, teknis pendapatan sumber berita di Media Center Singkawang mayoritas merupakan kontribusi dari rekan dari OPD masing-masing yang telah diberikan pelatihan jurnalistik.

“Sebelumnya, kami telah meminta masing-masing OPD mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik untuk menjadi kontributor Media Center,” jelas Isti.

Dalam kunjungan ini, selain Kepala Dinas Kominfo dan Media Center Bojonegoro, juga diikuti oleh Kabag Humas Bojonegoro. Tak hanya melakukan kunjungan ke Media Center Singkawang, nantinya rombongan akan melakukan peliputan beberapa keunikan dan kekhasan di Kota yang mayoritas dihuni oleh warga keturunan Cina.(*lya/mcb)

 

Leave a Comment