Share

Bojonegoro Tambah Kuota Beasiswa Perguruan Tinggi 1.500 Orang

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tahun 2019 ini telah menganggarkan dana pendidikan mulai sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT). Khususnya beasiswa yang diperuntukkan siswa di Bojonegoro yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) program Science (sains/IPA) seperti Kedokteran, teknik, pertanian, dan penerbangan.

Beasiswa tersebut disediakan penuh mulai semester 1 – 8 dan semester 7-8 untuk program sosial (IPS) yang bisa digunakan keperluan skripsi. Pemkab juga menambah kuota beasiswa dari semula hanya sejumlah 500 mahasiswa kini kuota sudah ditambah menjadi 1.500 penerima.

“Kuotanya kita tambah 1. 000. Ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Bojonegoro agar kelak bisa berperan serta membangun Bojonegoro,” tegas Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah di hadapan ratusan warga saat sambang desa di Desa Blongsong, Kecamatan Baurno, Kamis (21/3/2019) lalu.

Bupati Anna menegaskan, bagi mahasiswa kuliah di Bojonegoro juga tidak kehilangan hak beasiswa.

“Untuk mahasiswa lokal akan ada beasiswa khusus,” tandas Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Beasiswa yang diberikan ini merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) yang akan dirasakan manfaatnya jangka panjang.

“Ini sebagai upaya kita meningkatkan SDM lokal,” pungkas Bu Anna.(Dwi)

2 Comments on this Post

  1. Mohon maaf bapak/ibu mau tanya, cara pengajuan beasiswa tersebut bagaimana ya? Apakah ada syarat tertentu? Terima kasih..

    Reply
  2. Bagus Eko s

    Assalamualaikim wr wb
    Saya melanjutkan ke politeknik negeri, apakah saya bisa Ngajukan beasisawa? Bagaimana cara ngurusnya?
    Dan saya berasal dari kabupaten Bojonegoro kecamatan Padangan. Terima kasih dan mohon infonya.
    Waalaikumsalam we wb

    Reply

Leave a Comment