Share

Bojonegoro Targetkan 12 Desa Terpasang Listrik Pada 2016

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mentargetkan pemasangan jaringan listrik di 12 desa di enam Kecamatan pada 2016 mendatang. Dari enam Kecamatan tersebut diantaranya Kalitidu, Sekar, Tambakrejo, Ngraho, Gondang, dan Temayang.

“Mulai awal tahun kami akan pasang jaringan listrik secara bertahap,” kata Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM, Sutanto.

Dia mengatakan, dalam pemasangan jaringan listrik tersebut Pemkab Bojonegoro telah bekerjasama dengan Perum Perhutani. Karena, sebagian besar wilayah yang akan dialiri listrik berada di daerah hutan. Selain itu juga berkoordinasi dengan instansi lain supaya infrastruktur yang akan dijangkau memenuhi kriteria.

“Akses jalan sudah diperbaiki, jadi PLN bisa menjalankan tugasnya dengan baik jika ada keluhan dari masyarakat,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2016 kali ini Dinas ESDM telah menyiapkan anggaran sebesar Rp13 miliar. Masing-masing lokasi nilainya tergantung panjang jaringan yakni mulai dari Rp460 juta, Rp1 miliar, sampai dengan Rp2 miliar.

“Kami optimis lima tahun ke depan, semua desa di Bojonegoro teraliri dengan listrik,” tandasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment