Share

Bojonegoro Targetkan Tanam 100 Ribu Pohon Tiap Tahun

Bojonegoro, Media Center – Kodim 0813 bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro dan masyarakat melakukan tanam pohon, Sabtu (7/12/2019), di area Sport Center Taman Rajekwesi.

Kegiatan tersebuat sebagai Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019. Jenis pohon penghijauan yang ditanam bibit trembesi.

Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulana, mengatakan karya bakti penanaman pohon penghijauan selain menyambut Hari Juang TNI-AD, sekaligus juga dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kodam V Brawijaya, dengan tujuan agar lingkungan tetap terjaga kesejukkannya.

“Sebagai tindaklanjutnya, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama merawat dan menjaga pohon yang ditanam. Sehingga pohon ini nanti dapat menghijaukan, menambah keindahan dan kesejukan Kota Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Hanafi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0813 Bojonegoro yang telah mensupport penuh dan berpartisipasi dalam program penanaman 500 ribu pohon penghijauan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Harapan kita dalam setiap tahunnya nanti bisa dilaksanakan penanaman 100 ribu pohon. Kegiatan hari ini adalah awal dari program pemkab, terimakasih atas dukungan penuh dari pihak Kodim,” ujarnya.(Dwi)

Leave a Comment