Share

Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Menteri Pertanian

Bojonegoro, 24/7 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, memperoleh penghargaan dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman karena berhasil memenangkan lomba pencapaian target perluasan tanaman padi musim tanam (MT) Oktober 2015-Maret 2016.

“Piagam penghargaan dari Menteri Pertanian Sulaiman sudah kami terima beberapa waktu,” kata Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro Akhmad Djupari, di Bojonegoro, Minggu (24/7).

Menurut dia, penghargaan yang diterima karena daerahnya mampu meningkatkan luas tanaman padi dalam kurun waktu selama pelaksanaan lomba.

Dilain pihak, lanjut dia, juga keterlibatan berbagai pihak, seperti jajaran Kodim 0813 yang ikut membantu pelaksanaan peningkatan pencapaian target luas tanaman juga menjadi bahan pertimbangan.

Ia memberikan gambaran daerahnya melakukan berbagai usaha untuk mencapai peningkatan luas tanaman padi, antara lain, mencari sumber air untuk mengairi tanaman padi dengan pompanisasi, juga pengawalan ketersediaan pupuk yang dilakukan jajaran Kodim 0813.

Terkait dengan penghargaan itu, ia menjelaskan daerahnya juga menerima bantuan berbagai peralatan pertanian dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman yaitu 78 unit traktor roda dua, 15 unit traktor roda empat, 17 unit pompa air dan 15 unit “rice transplanter” (alat tanam).

“Kemungkinan dalam waktu dekat ini berbagai peralatan pertanian itu kami terima,” tandasnya.

Sesuai rencana, lanjut dia, berbagai peralatan itu akan dikelola untuk membantu petani dalam mempercepat proses mengolah sawah sampai tanam bisa padi, jagung atau kedelai.

“Peralatan pertanian tidak diserahkan kepada petani, sebab sudah banyak kelompok petani yang menerima bantuan peralatan pertanian dari Kementerian Pertanian,” ucapnya menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment