Share

Bojonegoro Wakil Jatim di Tingkat Nasional

Di tingkat nasional nanti akan bersaing dengan empat daerah lain yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan

Bojonegoro (Media Center) – Bojonegoro mewakili Provinsi Jawa Timur untuk maju ditingkat nasional dalam penilaian kader motivator Keluarga Berencana (KB) Pria. Hari ini (12/5/2014) tim tingkat nasional telah melakukan penilaian di Bojonegoro.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bojonegoro, dr. Anik Yuliarsih menjelaskan bahwa kader Bojonegoro, yakni Samsi merupakan kader Motivator KB Pria dari Kecamatan Kedungadem. Di tingkat nasional nanti akan bersaing dengan empat daerah lain yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Menurut Anik Yuliarsih kader dari Bojonegoro ini nantinya akan dinilai oleh Tim Penilai dari Pusat terkait dengan kiprah dan kinerjanya selama ini. Ditambahkan kiprah Samsi selaku motivator diawali ditahun 1991 lalu pria ini bergabung menjadi relawan KB.

Saat ini, di Kecamatan Kedungadem yang dulu nya dikenal sebagai wilayah dengan capaian akseptor KB terendah kini sebaliknya. Kini jumlah akseptor KB dengan MOP nya menjadi 20 orang diakhir tahun 2013 lalu.

Sementara itu, Gunawan salah satu tim penilai dari pusat, menjelaskan saat ini penilaian telah memasuki lima besar, dalam penilaian di lapangan ini dilihat mengenai kegiatan sosial kemasyarakatan, prestasi, gagasan dan ide, tantangan serta rencana mendatang yang akan dilaksanakan. (*/hms/lyamcb)

Leave a Comment