Share

Bojonegoro Waspada Angin Kencang

Angin kencang yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yakni di Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Sekar pada pekan lalu membuat Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mengimbau agar warga tetap waspada.

Bojonegoro Waspada Angin Kencang

Bojonegoro (Media Center) – Angin kencang yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yakni di Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Sekar pada pekan lalu membuat Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mengimbau agar warga tetap waspada. Hal ini lantaran saat ini cuaca tak menentu dan sangan berpotensi menyebabkan angin kencang.

Menurut MZ. Budi Mulyono, Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro, pasca meletusnya Gunung Kelud cuaca menjadi ekstrim yang berdampak pada Kabupaten Bojonegoro. Apalagi saat ini masih dalam musim penghujan sehingga ada beberapa hal yang harus diwaspadai.

“Kalau terjadi hujan deras disertai angin kencang, warga harus keluar dari bangunan atau berlindung di tempat yang aman,” ujarnya, Senin (17/02/2014). Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalisir adanya korban jiwa maupun luka akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Potensi angin kencang saat musim penghujan seperti saat ini terbilang cukup besar, terutama di daerah Bojonegoro bagian Selatan. “Warga harus tetap waspada, terutama daerah yang sering terkena dampak angin kencang seperti di Sekar, Sugihwaras, Temayang dan sekitarnya,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment