Share

BPBD Bojonegoro Gelontorkan Bantuan Korban Banjir

Bojonegoro, Media Center – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada korban banjir luapan Sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kapas.

Bantuan yang disalurkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro. Juga sejumlah instansi di Pemrov Jatim seperti Badan Pendapatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Bantuan tersebut langsung disalurkan ke beberapa titik di wilayah Kecamatan Kapas. Antara lain 55 kepala keluarga (KK) di Desa Tanjungharjo, 20 KK di Desa Sambiroto, 85 KK di Desa Wedi, 60 KK di Desa Sembung, dan 25 KK di Desa Semenpinggir.

Bantuan yang diberikan beragam mulai 2 karung beras, 20 zak beras kemasan 20 kilogram, gula, minyak, mie instant mencapai 185 dus dan aneka bantuan lain yang sudah diterima oleh BPBD dari berbagai pihak.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu,” ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia, Selasa (12/3/2.19).

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Bojonegoro yang terdampak bencana banjir.

Sebelumnya, BPBD juga menyalurkan 125 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Baureno, serta bantuan 350 lembar zak dan pasir untuk mengatasi kejadian luapan sungai di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas. Rencananya, bantuan dari donatur akan kembali disalurkan BPBD untuk beberapa wilayah lainnya.(Dwi)

Leave a Comment