Share

BPBD Bojonegoro: Hujan di Bojonegoro Belum Merata

Bojonegoro, 3/9 (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah memperkirakan beberapa daerah di wilayahnya diguyur hujan lokal.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, sesuai prakiraan BMKG, Kabupaten Bojonegoro khususnya yang wilayah timur akan terjadi hujan.

Secara visual, lanjut dia, Wilayah Bojonegoro Kota, sesuai prakiraan BMKG cuaca berawan, Bojonegoro Selatan cerah berawan, Bojonegoro Barat, cerah. “Selama tiga hari terakhir ini hujan yang terjadi di Bojonegoro belum merata,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, beberapa daerah di Bojonegoro yang telah diguyur hujan antara lain di Kecamatan Kedewan, Malo serta daerah pinggiran hutan.

Beberapa wilayah saat ini masih mengalami kekeringan dan masyarakat kesulitan mendapat air bersih. Sedikitnya masyarakat di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau.

Jumlah tersebut sesuai dengan laporan yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari Pemerintah Desa maupun Kecamatan. Lima kecamatan yang mengalami kekeringan itu yakni Kecamatan Temayang, Sukosewu, Sumberrejo, Ngasem dan Kecamatan Ngraho.

“Pihak desa maupun kecamatan harus aktif melaporkan kondisi wilayahnya yang mengalami kekeringan,” pungkasnya. (*lya/mcb)

Leave a Comment