Share

BPBD Bojonegoro Imbau Warga Waspada Angin Kencang

Bojonegoro, 1/11 (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau masyarakat Bojonegoro untuk waspada terhadap angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini.

“Apalagi saat musim musim pancaroba atau peralihan seperti ini rawan terhadap bencana angin kencang yang disertai hujan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo, saat ditemui dikantornya, Selasa (1/11).

Pihaknya mengingatkan, jika hujan disertai angin kencang dan berada di jalan, usahakan untuk tidak berteduh di bawah pohon. Apabila ada pohon-pohon yang sudah rapuh atau rawan tumbang dan patah, dimohon agar warga melaporkan kepada SKPD.

“Saat musim-musim hujan seperti ini angin kencang dan hujan deras menjadi ancaman. Jika ada laporan dari masyarakat soal pohon rawan tumbang, nanti segera diamankan oleh satker terkait,” tukasnya.

Dijelaskan untuk bulan November ini, sifat hujan masih di titik normal dengan curah hujan mencapai 51-544 milimeter, sedangkan untuk bulan Desember diperkirakan sifat hujan tak jauh beda dengan bulan selanjutnya dan curah hujan mencapai 151 – 576 milimeter.(dwi/mcb)

Leave a Comment