Share

BPBD Bojonegoro Kerahkan Empat Mobil Padamkan Kebakaran

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran rumah milik Sidik, di Desa Mojokampung, Kecamatan Kota, Selasa (25/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah, sebab anginnya kencang,” kata Kapolsek Kecamatan Kota, Bojonegoro Kompol Saibani, di lokasi kejadian.

Meski demikian, pantauan kanalbojonegoro.com, petugas pemadam kebakaran BPBD mampu memadamkan kebakaran rumah tersebut, meskipun seluruh bangunan ludes terbakar. Selain itu, kebakaran juga tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Pemadaman kebakaran di lingkungan padat pemukiman di desa setempat, langsung dipimpin Kepala BPBD Andik Sudjarwo.

“Kami juga belum tahu penyebab kebakaran,” ucap Kepala BPBD Andik Sudjarwo, menambahkan.

Begitu pula, Purwanto, salah satu keluarga korban kebakaran, yang ditanyai, juga mengaku tidak tahu penyebab kebakaran.

“Ketika terbakar ayah saya (Sidik) sedang tidak ada di rumah,” ucapnya.

Dari laporan di BPBD setempat, sebuah dapur rumah milik Suratmini, di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, juga terbakar, Selasa (25/8), sekitar pukul 08.00 WIB.

“Api kebakaran berhasil dipadamkan masyarakat,” ucap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD MZ Budi Mulyono, menambahkan.

BPBD juga melaporkan, sejak 1 Januari sampai Agustus ini, di daerah setempat telah terjadi 31 kali kejadian kebakaran, mulai  rumah, warung, juga bangunan lainnya, dengan taksir kerugian mencapai Rp13,7 miliar.(sa/mcb)

Leave a Comment