Share

BPBD Bojonegoro Padamkam Kebakaran Empat Rumah

Bojonegoro, 20/2 (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Jawa Timur, memadamkan kebakaran empat rumah di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, yang disebabkan dari hubungan arus pendek listrik, Senin sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pemadaman kebakaran dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran,” kata Kepala Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro Nur Hidayati, di Bojonegoro, Senin.

Dalam kejadian itu, katanya, tiga rumah milik Imam, Matkalil, dan Fatkhurochman habis terbakar, sedangkan satu rumah milik Jarot terbakar separuhnya.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian cukup besar, sebab tiga rumah yang semuanya dari kayu jati terbakar habis,” jelas dia.

Sesuai keterangan warga, lanjut dia, kebakaran berasal dari meteran di kediaman Imam yang meledak.

“warga mendengar suara ledakan dari meteran listrik PLN di rumah Imam yang kemudian api membesar dan membakar rumah,” ucapnya.

Tidak berapa lama, lanjut dia, kebakaran menjalar ke rumah lainnya, sebelum akhirnya datang dua unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran.

“Kebakaran sudah bisa dikendalikan dan sekarang petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan,” ujarnya.

Camat Dander, Bojonegoro Fatturochman mengaku masih meluncur ke lokasi kejadian kebakaran.”Saya belum bisa memberikan gambaran kejadian kebakaran karena baru diberitahu bu Kades Ngunut lewat telepon, dan sekarang meluncur ke lokasi kejadian,” ucapnya. (*/mcb)

Teks foto; Sejumlah warga di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro, menyaksikan rumah warga di desa setempat yang terbakar, Senin (20/2)./Foto: Nur Hidayati.

Leave a Comment