Share

BPBD Bojonegoro Sampaikan Peringatan Dini Soal Banjir

Bojonegoro, 3/3 (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan peringatan dini wilayah terdampak genangan pada prediksi maksimal TMA 14.50 (siaga kuning) malam nanti meliputi delapan kecamatan 29 desa.

Kepala BPBD, Andik Sudjarwo, mengatakan, wilayah yang berpotensi banjir jika memasuki siaga dua diantaranya di Kecamatan Trucuk yakni Desa Sranak, Tulungrejo, Banjarsari.

Kemudian di Kecamatan Kalitidu, peringatan untuk desa Mojo, Sukoharjo, Leran. Di kecamatan Dander terdapat di Desa Ngulanan dan Ngablak. Kecamatan Bojonegoro di Desa Ledok Etan, Ledok Kulon, Kalirejo, dan Banjarejo

Sementara untuk Kecamatan Kapas diantaranya Desa Bakalan dan Bogo. Untuk Kecamatan Balen di Desa Sekaran, Sarirejo, Kedungdowo, Kedungbondo, Mulyorejo, dan Pilanggede.

Selanjutnya, kewaspadaan juga di Kecamatan Kanor yang tersebar di desa Cangaan, Piyak, Simbatan. Lalu, Kecamatan Boureno, di Desa Kalisari, Lebaksari, Tanggungan, Kedungrejo, Karangdayu
dan Pomahan.

Selanjutnya untuk wilayah yang berada di DAS anak sungai bengawan solo juga dimohon kewaspadaan terhadap potensi genangan suhubungan tingginya TMA bengawan.

“Hal ini disebabkan aliran air tdk lancar masuk ke bengawan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment