Share

BPBD Bojonegoro Serahkan Santunan Korban Tenggelam

Seharusnya orang tua maupun keluarga harus lebih memperhatikan anak-anak saat bermain karena kondisi saat ini sangat rawan terjadi bencana terutama di pinngiran Bengawan Solo

Bojonegoro (Media Centre) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyerahkan santunan kepada keluarga korban yang tenggelam di Kali Kening, Senin (03/02/2014). Santunan senilai Rp2.500.000,- ini diberikan kepada keluarga atau ahli waris masing-masing korban sesuai dengan Perbup no 43/2010 tentang pemberian bantuan atau santunan bagi korban bencana.

Anjel Rosalita (6) dan Billef binti Usman (8), keduanya tewas tenggelam saat menyeberangi sungai bersama satu anak lainnya yang selamat setelah terseret arus. Disebutkan peristiwa itu terjadi setelah mereka membeli mainan di Dusun Sumberrejo Desa Kentong, Kecamatan Trucuk, Minggu (02/02/2014) yang terletak di seberang Kali Kening . Meski kondisi Kali Kening saat ini dangkal, namun arusnya cukup deras sehingga cukup berbahaya bagi anak-anak.

“Seharusnya orang tua maupun keluarga harus lebih memperhatikan anak-anak saat bermain karena kondisi saat ini sangat rawan terjadi bencana terutama di pinngiran Bengawan Solo maupun anak sungainya,” ujar Amir Syahid, Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro. Ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, terutama dalam mengawasi anak-anak mereka. hal ini lantaran banyak korban hanyut dan tenggelam di Bengawan Solo adalah anak-anak. (liamcb)

Leave a Comment