Share

BPBD Hitung Kerugian Akibat Angin Kencang

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama Muspika Dander bergerak  cepat mendata jumlah kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi Senin  (9/11).

Berdasarkan pendataan tersebut, diketahui sebanyak 13 rumah mengalami rusak berat dan ringan. Jumlah tersebut dengan rincian di Desa Dander tercatat dua rumah roboh, satu rumah rusak berat, dan 10 lainnya mengalami kerusakan ringan.

Sementara itu, di Desa Karangsono satu rumah rusak berat, Desa Growok satu rumah rusak ringan dan dua kandang mengalami kerusakan berat, dan ditambah satu rumah lagi di Ngraseh mengalami rusak ringan.

Tak hanya kerusakan, menurut informasi yang diberikan oleh BPBD Bojonegoro melalui pesan siaran, angin kencang juga menyebabkan korban luka akibat tertimpa pohon yaitu Irwanto, (40) warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander Bojonegoro. Korban tertimpa pohon saat bertugas sebagai satpam pelaksana proyek di Lokasi Tirtawana Dander.

“Untuk kerugian materiil hingga sampai saat ini masih dalam penghitungan oleh pihak Desa bersama BPBD,” Kata Kasi kesiapsiagaan Bencana BPBD, Sukirno, Selasa (10/11).(*mcb)

Leave a Comment