Share

BPBD Hitung Kerugian Korban Angin Kencang

Bojonegoro (Media Center) – Terjangan angin kencang mengancam berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Bencana angin kencang ini diprediksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro masih akan terjadi hingga akhir Desember.

“Titik rawan angin kencang di Bojonegoro terutama di Bojonegoro bagian selatan yang berada di sekitar hutan,” ujar Kepala pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Soedjarwo.

Namun, terjangan angin kencang juga melanda Bojonegoro bagian timur seperti Kecamatan Sumberrejo, Kanor dan Balen. Seperti yang terjadi pada Minggu (29/11), angin kencang menerjang pohon dan menyebabkan kerusakan rumah milik warga.

Angin kencang yang menyertai hujan di Desa Bongangin, Kecamatan Sumberrejo menyebabkan  pohon tumbang yang menimpa rumah milik Sangidan (62) hingga rusak berat. Selain itu, pohon juga menghalangi jalan yang menghambat akses warga.

Sementara di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, angin kencang merobohkan rumah milik Nurkholis(48) dan rumah milik Sakinah (60) rusak sedang , rumah milik Totok (37) rusak berat dan rumah milik Subakir (49) rusak sedang .

Tak hanya itu, beberapa rumah warga di Desa Nglarangan, Samberan dan Kabalan, Kecamatan Kanor mengalami rusak berat hingga roboh.

“Pagi ini (Senin, 30/11) Muspika dan desa melakukan identifikasi kerugian yang dialami warga,” ujar Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulanagan Bencana BPBD Bojonegoro, Sukirno.(mcb)

Leave a Comment