Share

BPJS Bojonegoro Sosialisasikan JKN-KIS Pada CJH

Bojonegoro, 28/6 (Media Center) – Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro mendapatkan pemahaman tentang jaminan kesehatan nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Perwakilan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bojonegoro, sebelum berangkat ke tanah suci pada 29 sampai 30 Juli 2018 mendatang.

Sosialisasi ini disampaikan kepada ketua regu dan rombongan di sela-sela pembekalan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Selasa (26/6/2018).

Kepala Departemen Agama Kabupaten Bojonegoro, Syamsuri menyatakan mendukung penuh Program Jaminan Kesehatan dari Pemerintah sesuai dengan apa yang telah tertulis dalam Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) Nomor 62 Tahun 2016 dimana seluruh jamaah haji wajib terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mulai tanggal 1 Januari 2018.

“Ini penting untuk kita pahami dan laksanakan bersama” ujar Syamsuri.

Melalui perantara ketua grup dan ketua rombongan yang diundang pagi ini, Syamsuri berharap informasi mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional yang disosialisasikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro ini dapat di getok tularkan kepada seluruh anggota calon Jama’ah Haji Kabupaten Bojonegoro yang akan berangkat pada akhir Juli mendatang.

Perwakilan dari BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Ratna Utama menyatakan, memiliki BPJS Kesehatan akan membuat jamaah lebih tenang dalam beribadah di tanah suci.

“Guna mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, jamaah haji pasti memerlukan perawatan kesehatan yang maksimal karena pada dasarnya kesehatan bukanlah suatu hal yang dapat dibeli dengan uang, ada baiknya sedia payung sebelum hujan,” ujarnya di sela-sela sosialisasi.

Oleh karena itu, Ratna berharap bagi seluruh calon Jama’ah Haji Kabupaten Bojonegoro yang belum bergabung kedalam program Jaminan Kesehatan Nasional agar dapat segera mendaftarkan diri sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku yang telah disosialisasikannya pada siang itu.

Pada kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro juga memperkenalkan terobosan terbaru mengenai aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat dioperasikan melalui Smartphone berbasis Android dan IOS untuk memudahkan peserta untuk mendapat informasi dan melakukan perubahan data kepesertaan tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Kami harapkan ini bisa disampaikan ketua regu dan ketua rombongan kepada seluruh anggota nantinya. (*dwi/mcb)

Leave a Comment