Share

BPJS Kesehatan Bojonegoro Buka Layanan di Car Free Day

Bojonegoro, 31/10 (Media Center) – Keikutsertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) membuka layanan di Car Free Day (CFD) Alun-alun Bojonegoro mendapat sambutan antusias dari warga sekitar.

Silih berganti warga sekitar yang sedang berlalu lalang jalan santai berolahraga pada Minggu pagi di alun-alun Bojonegoro menyambangi mobil Customer Service BPJS Kesehatan.

Ada salah satu pengunjung menanyakan mengenai informasi pembayaran iuran BPJS Kesehatan apakah dapat dilakukan di mobil CS BPJS Kesehatan dan ada juga yang mendaftar menjadi Peserta baru.

“sebagai bentuk kepedulian kami dalam memastikan kesehatan masyarakat maka kami membuka layanan BPJS Kesehatan dengan mobil Customer Service ini di CFD Alun-Alun Bojonegoro,” ujar Oktavian salah satu petugas BPJS Kesehatan Bojonegoro, Selasa (31/10/2017).

Oktavian menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan membuka pelayanan di hari libur untuk mempermudah masyarakat sekitar mendapat informasi tentang BPJS Kesehatan. Selain informasi, mobil Customer Service BPJS kesehatan ini juga membuka layanan pendaftaran Peserta baru dan menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Untuk pendaftaran seperti syarat pada umumnya yakni mengisi formulir pendaftaran lengkap, memastikan nomor telepon calon peserta baru, alamat email, pemilihan kelas beserta fasilitas kesehatannya.

Selanjutnya melampirkan fotocopy KTP, Kartu Keluarga, fotocopy buku rekening halaman depan. Kemudian BPJS Kesehatan akan menghubungi melalui SMS pemberitahuan nomor Virtual Account (VA), nominal iuran dan tanggal pembayaran, proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Semakin hari BPJS Kesehatan semakin memperluas kanal-kanal pendaftaran bagi calon peserta baru untuk mempermudah akses pelayanan BPJS Kesehatan salah satunya adalah dengan membuka mobil Customer Service ini. tidak hanya dikantor BPJS Kesehatan saja selain itu pendaftaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan via telepon ke nomor Customer Service BPJS Kesehatan di 1500400 atau melalui website di www.BPJS-Kesehatan.co.id atau bisa juga melalui dropbox di masing-masing kantor Kecamatan terdekat daerah tempat tinggal calon Peserta baru.

Sampai dengan saat ini Peserta BPJS Kesehatan di Bojonegoro dan Tuban berjumlah 1.380 juta jiwa.

Dengan harapan paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia sudah terdaftar menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).(*dwi/mcb)

Leave a Comment