Share

BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Serahkan Klaim Asuransi

Bojonegoro, 26/7 (Media Center) – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyerahkan klaim asuransi jaminan kematian (JKM) dan jaminan kecelakaan kerja (JKK) kepada empat ahli waris tenaga kerja di Hotel Aston, Selasa (26/7).

“Klaim asuransi yang kami serahkan kepada ahli waris di dalamnya termasuk ada tambahan untuk bea siswa bagi putra tenaga kerja yang meninggal dunia sebesar Rp12 juta,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro Hariyanto, di Bojonegoro, Selasa (26/7).

Penyerahan klaim asuransi JKM dan JKK kepada empat ahli waris itu dilakukan bersamaan dengan sosialisasi prosedur manfaat program JKK dan JKM serta manfaat program JKK RTW (bekerja kembali).

Sosialisasi yang diikuti puluhan pimpinan perusahaan Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Cepu, Jawa Tengah itu, juga dihadiri Kepala Disnakertransos Bojonegoro Adi Witjaksono.

Sesuai ketentuan, katanya, tenaga kerja yang meninggal dunia dalam kecelakaan kerja dari perhitungan besarnya perolehan asuransi juga memperoleh tambahan bea siswa kalau masih memiliki anak yang masih bersekolah.

“Pemberian tambahan bea siswa diberikan sekali sebesar Rp12 juta,” ucapnya, menegaskan.

Dalam acara itu klaim asuransi jaminan kematian diserahkan kepada ahli waris tenaga kerja Mochammad T yang bekerja di PT Swabina Gatra dengan jumlah Rp66.844.075 dan klaim kecelakaan kerja kepada ahli waris tenaga kerja Moch. Arifin di PT Dali Prima sebesar Rp93.874.409.

Lainnya juga klaim asuransi jaminan kecelakaan kerja diserahkan kepada ahli waris tenaga kerja Ade Risyal Assyafi yang bekerja di PT Bumi Mitra Adi sebesar Rp99.955.736, dan ahli waris tenaga kerja Wiji Mulyono di PT MKCM sebesar Rp99.476.808.

Dalam acara itu materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Candra Sulaksana dan Kepala Bidang Pelayanan BPJS Dini Mulyani. (*/mcb)

Leave a Comment