Share

BPKAD Siapkan Rp 48 Miliar untuk Gaji Ke-14 PNS

Bojonegoro, MediaCenter – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bojonegoro akan menerima gaji ke-14. Pencairan dana dijadwalkan pada minggu ke-3 bulan Mei 2019.

“Rencananya Minggu ke-3 akan ditransfer. Besaran anggaran yang disiapkan untuk gaji ke-14 sebesar Rp 48 miliar,” ujar Kepala BPKAD, Ibnoe Soeyoeti, Rabu (8/5/2019).

Dengan adanya gaji ke-14 ini, diharapkan bisa meringankan beban PNS menghadapi Hari Raya Idul Fitri atau bisa dijadikan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR).

Selain gaji ke-14, pihaknya juga telah memberikan kenaikan gaji sebesar 5 persen. Kenaikan gaji itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019. Besaran kenaikan gaji tersebut beragam, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per orang.

Sehingga, jika ada kekurangan kenaikan gaji pegawai di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar segera diajukan ke BPKAD melalui bendahara.

“Masing-masing bendahara SKPD untuk mengajukan kekurangan tambahan gaji mulai bulan Januari sampai April,” pungkasnya. (Rin/NN)

Leave a Comment