Share

BPMD Bojonegoro Gelar Tes Tertulis Cakades

Bojonegoro, 18/10 (Media Center) – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar tes tertulis yang diikuti empat calon kepala desa (cakades) pergantian antarwaktu (PAW) Desa Beged, Kecamatan Gayam,Rabu (18/10).

“Pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Beged, diikuti empat pendaftar, sehingga harus dilakukan ujian tes tertulis,” kata Camat Gayam, Bojonegoro Hartono, Rabu (18/10).

Dengan adanya ujian tes tertulis itu, lanjut dia, akan ditetapkan tiga pendaftar yang memiliki nilai tertinggi yang selanjutnya akan mengikuti pilkades PAW. Empat pendaftar pilkades PAW di Desa Beged yaitu Darusman, Toro, Erdino Trihandono dan Muh. Mahfud.

Soal yang diujikan dalam ujian tertulis, yaitu Agama, berhitung PPKN dan Bahasa Indonesia. “Kades Beged kosong, sebab kades lama Abdul Mukhid meninggal dunia,” ucapnya.

Ia menyebutkan Abdul Mukhid sempat menjabat selama 3,7 tahun sehingga jabatan yang masih tersisa 2,5 tahun.

Sesuai rencanas pilkades PAW di desa setempat akan digelar 2 Nopember. Di desa setempat memiliki sekitar 700 kepala keluarga (KK) dengan jumlah sekitar 1.700 jiwa.

“Di dalam pilkades PAW yang mencoblos KK,” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment