Share

BPS Harap Warga Bojonegoro Sukseskan SE 2016

Bojonegoro (Media Center) – Jelang pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar sosialisasi pada masyarakat terkait penyelenggaraan SE 2016 yang akan dimulai pada Mei mendatang.

“Nanti kalau ada petugas BPS datang, saya harap masyarakat kooperatif untuk melancarkan Sensus Ekonomi ini,” ujar Kepala BPS Bojonegoro, Abdul Jamil saat sosialisasi yang digelar di arena Pasar Kota Bojonegoro, Minggu (13/12).

Sosialisasi pada seluruh elemen masyarakat akan terus dilakukan. Baik dengan agenda grebeg pasar, siaran di berbagai media massa dan radio serta seminar singkat. Harapannya, warga Bojonegoro bisa turut mensukseskan SE 2016 yang dilaksanakan selama kurang dari sebulan ini.

“Tim kami turun ke lapangan dengan dilengkapi kartu pengenal, seragam serta rompi. Jadi Bapak-Ibu tak perlu takut kalau ditanya-tanya,” imbuhnya.

Dalam sensus yang dilaksanakan 10 tahun sekali pada tahun berakhiran angka 6 ini, BPS memfokuskan pendataan terhadap semua usaha di sektor ekonomi masyarakat. Diantaranya adalah pertambangan, Industri pengolahan, konstruksi, transportasi hingga jasa perorangan yang melayani rumah tangga.

“Dari sensus ini nantinya memberi gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi se Indonesia,” pungkas Jamil.(mcb)

Leave a Comment