Share

Bulog Bojonegoro Belum Beli Beras Premium

Bojonegoro, 21/7 (Media Center) – Bulog Subdivre III Bojonegoro, Jawa Timur, belum melakukan pembelian beras kualitas premium yang ditargetkan sebesar 22 ribu ton setara beras karena masih berkonsentrasi melakukan pembelian beras kualitas medium.

“Kami masih fokus melakukan pembelian beras kualitas medium,” kata Kepala Bulog Subdivre III Bojonegoro Eldal S, di Bojonegoro, Kamis (21/7).

Menurut dia, pembelian beras kualitas premium akan dilakukan kalau memang sudah jelas pemasarannya.”Kalau pemasarannya belum jelas ya kita belum lakukan pembelian beras kualitas premium,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan realisasi pengadaan di wilayah kerjanya di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, untuk beras kualitas medium sudah mencapai lebih dari 95 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp95 ribu ton setara beras.

“Pembelian beras kualitas medium kembali berjalan setelah libur lebaran dengan jumlah rata-rata sekitar 400 ton setara beras per hari,” ungkapnya.

Ditanya terkait serangan hama tanaman padi, menurut dia, tidak banyak mempengaruhi pengadaan di wilayah kerjanya.

“Tanaman padi yang sekarang panen ada yang diserang hama, tapi tidak mempengaruhi pengadaan,” tegasnya.

Ia menambahkan pengadaan di wilayah kerjanya tetap melibatkan gabungan kelompok tani (gapoktan), Kontak Tani Nelayan dan Andalan, juga mitra kerja, bekerja sama dengan jajaran anggota TNI. (*/mcb)

Leave a Comment