Share

Bulog Bojonegoro Minta Kecamatan Lunasi Uang Rastra

Bojonegoro, 16/10 (Media Center) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro menegaskan saat ini tengah melakukan percepatan penyaluran beras sejahtera (rastra) di Bojonegoro.

Dikatakan sampai dengan 15 oktober 2017 rastra yang sudah tersalurkan mencapai 98,11 persen dari pagu 21.863.160 kg telah terealisasi 21.450.341 kg dan sisa yang belum disalurkan hanya 413 ton.

“Yang belum disalurkan masih di tujuh kecamatan di wilayah Bojonegoro,” kata Kepala Sub Bulog Divre Bojonegoro, Irsan Nasution.

Untuk mendukung percepatan tersebut, maka jatah bulan Desember akan disalurkan di bulan Oktober ini. Hanya saja terdapat kendala yakni beberapa Kecamatan yang menunggak atau tidak membayarkan kepada pihak Bulog sejak bulan Juli lalu.

“Sehingga total tunggakan beras rastra sampai dengan penyaluran bulan desember di Bojonegoro telah menyentuh angka Rp2 milyar 225 juta 804 ribu,” tukasnya.

Bahkan 4 kecamatan menunggak sejak bulan Juli lalu. Padahal, tunggakan tersebut harus lunas pada pertengahan bulan Nopember mendatang tanpa terkecuali.(*dwi/mcb)

Leave a Comment