Share

BUMDes Bojonegoro Dilatih Produksi Sabun Herbal

Bojonegoro, 6/4 (Media Center) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus diberdayakan agar mandiri sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja bagi warga. Salah satunya dengan memproduksi usaha dari potensi sumber daya alam yang ada di sekitarnya.

Seperti yang dilakukan tiga BUMDes di Kecamatan Temayang dan Dander. Tiga BUMDes itu adalah BUMDes Ngujung, dan Belun, Kecamatan Temayang, serta BUMDes Ngraseh, Kecamatan Dander. Pelatihan akan dilaksanakan di Balai Desa Ngujung pada Jumat, (6/4/2018) besok.

“Ini untuk mengembangkan BUMDes agar mandiri,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Elsadeba Agustina dikonformasi melalui Kepala Seksi Pengembangan Usaha Mikro, Supardi, Kamis (5/4/2018).

Pelatihan ini akan mendatangkan tutor perajin sabun herbal dari luar daerah. Rencananya, pelatihan ini akan dihadiri Komisi B DPRD Bojonegoro, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Djumari, Kepala Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Agus Supriyanto, Camat Temayang, dan Camat Dander.(*dwi/mcb)

Leave a Comment