Share

BUMDes Tirta Abadi Ringinrejo Kelola Dana BKK Rp 50 Juta untuk Kelola Pariwisata

Bojonegoro – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Abadi di Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro manfaatkan bantuan keuangan khusus (BKK) untuk pengembangan usaha sektor pariwisata.

Ketua BUMDes Tirta Abadi Ringginrejo, Hari Sulistyadi mengatakan bahwa BUMDes Tirta Abadi membawahi agro wisata belimbing memperoleh dana BKK Provinsi sebesar Rp 50.000.000.
“Ini sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19 pada sektor pariwisata. Bantuan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur melalui Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Sementara itu, Sulistyadi menambahkan, terkait petunjuk teknis penggunaan dana insidentil BKK Provinsi bagi terdampak pandemi tersebut, oleh BUMDes Tirta Abadi telah dimanfaatkan untuk pengembangan usaha pada sektor pariwisata.

Kini pengembangan usaha tersebut, secara fisik berupa penambahan wahana rumah pohon, arena bermain dan aula yang telah selesai perbaikan dan telah dibuka untuk umum.

“Secara fisik pengembangan usaha berupa wahana rumah pohon, aula hingga arena bermain sudah bisa dimanfaatkan untuk pengunjung,” pungkasnya.(fif/nn)

Leave a Comment