Share

Bupati Ajak Semua Stakeholder Fokus Visi Misi Bojonegoro

Bojonegoro, 27/1 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, mengatakan, rapat koordinasi pembangunan daerah tahun 2017 yang dilaksanakan bersama semua stakeholder di Gedung Serbaguna, Kamis (26/1) bertujuan agar semua masyarat menjadi lebih sehat, cerdas, produktif, dan bahagia.

“Dalam sebuah penelitian 600 tahun ini, terjawab mengapa ada negara yang gagal dan mengapa ada negara yang sukses,” ujarnya.

Negara yang gagal, adalah negara yang membuat rakyatnya tidak sehat, tidak sejahtera. Tapi malah menciptakan kesenjangan antara kaya dan miskin.

Negara disebut sukses, negara yang mampu merubah rakyatnya lebih sehat, cerdas, equality atau ada kesamaan. Sama-sama meningkat.

“Oleh karena itu kita harus fokus pada visi dan misi menjadi lumbung pangan dan energi,” lanjutnya.

Karena dengan adanya energi dan pangan, lanjut dia, masyarakat tidak perlu membayangkan melakukan ekspor. Sehingga, perekonomian Bojonegoro akan tumbuh dan membuat rakyat menjadi sejahtera.

Oleh karena itu, untuk menuju sukses dalam melaksanakan pembangunan Bojonegoro setidaknya memerlukan 5 kompetensi dasar, yaitu kemampuan dalam berkomunikasi, berkolaborasi, kemampuan berpikir kritis dan inovatif serta kemampuan kecerdasan spiritual.

“Saya minta kepada semua srakeholder yang ada baik SKPD, Camat, Kepala Desa, dan Kepala Sekolah untuk menguazai komepetensi dasar tersebut,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment