Share

Bupati Anna Beri Penghargaan di Hari Jadi Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Bupati Anna Muawanah memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah orang yang telah berjasa ikut membangun Bojonegoro. Penghargaan diserahkan pada upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 342 di alun-alun setempat, Minggu (20/10/2019).

Pertama Piagam Malowopati Bidang Ketahanan Sandang, Pangan, dan Papan diberikan Bupati Anna kepada Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Infantri Bambang Hariyanto. Kedua, Piagam Malowopati Bidang Stabilitas Keamanan diberikan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly.

Ketiga, Piagam Malowopati Bidang Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kawasan Hutan diberikan kepada Kepala Administratur Perhutani KPH Bojonegoro, Dewanto. Terakhir, piagam Malowopati Bidang Percepatan Pembangunan Bidang Infrastruktur Pengairan diberikan kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Charisal Akdian Manu.

Bupati Anna menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Bojonegoro merupakan rangkaian sejarah perjalanan panjang menuju Bojonegoro hari ini. Hal ini menjadi momentum evaluasi pembangunan yang berjalan saat ini.

“Ibarat sebuah bangunan rumah, agar bangunan tersebut dapat berdiri tegak dan berfungsi maksimal harus ada pondasi yang kuat, disokong oleh pilar-pilar yang kokoh, serta dilindungi atap yang kuat pula,” ujarnya memberikan analog.

Semangat dua pilar “Ngayomi dan Ngopeni”, lanjut bupati, Ngayomi mengandung makna pembangunan diarahkan memberikan perlindungan, rasa aman dan rasa tentram bagi semua. Sedangkan semangat Ngopeni, memiliki arti, pimpinan dan aparatur pemerintahan berkomitmen untuk menjaga, merawat, melayani rakyat dan melaksanakan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan prinsip kerakyatan dalam mewujudkan kesejahteraan.

“Komitmen Ngayomi dan Ngopeni ini kita wujudkan dalam Sapta Dhasa Kridha 17 prioritas pembangunan yang semuanya difokuskan untuk menurunkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Tujuh belas program tersebut telah berjalan satu tahun terakhir dan menunjukkan hasil yang menggembirakan,” pungkas bupati perempuan pertama Bojonegoro itu.(Dwi)

Leave a Comment