Share

Bupati Anna Bersama Forkompimda Kumandangkan Takbir Secara Virtual dengan Forpimca Se Bojonegoro

Bojongoro, Media Center – Bupati Anna Mu’awnah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menggelar takbiran malam Idul Fitri 1441 H secara virtual dengan Forkopimcam se Kabupaten Bojonegoro di Pendapa Malowopati, Sabtu (23/5/2020).

Takbir virtual di Pendapa Malowopati diringi dengan oklek yang dibawakan seniman Bojonegoro. Pelaksanaan takbir tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati bersama Forkompimda mengumandangkan takbir dari pendapa pemkab, sementara Forpimca dari pendapa kecamatan masing. Kumandang takbir dilaksanakan secara bergantian dari masing-masing camat.

Kemudian dilanjutkan oleh masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (ODP) di pendapa, diteruskan oleh Fokompimda. Ditutup dengan kumandang takbir oleh Bupati Anna.

“Atas nama pribada dan Pemkab Bojonegoro kami mengucapkan minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1441 H,” ujar Bupati Anna sebelum mengakhiri takbir virtual.

Sebelumnya, Bupati bersama Forkompimda menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jatim kepada seniman Bojonegoro yang terdamlak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Anna Mu’awanah mengeluarkan surat imbauan pelaksanaan kegiatan Idul Fitri 1441 H/2020 M sehubungan dengan masa Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Ada empat poin penting yang dalam surat bernomor 451/246/412.014/2020 tertanggal 20 Mei. Pertama, penyaluran zakat dilarang dengan cara mengumpulkan kerumunan massa. Kedua, pelaksanaan takbir secara virtual dan tidak diperbolehkan takbir keliling. Ketiga, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M dilaksanakan di rumah. dan Keempat, tidak diperkenankan mengadakan open house atau halal bihalal yang tidak memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Surat tersebut ditujukan kepada seluruh organisasi masyarakat (ormas) Islam serta Camat se Kabupaten Bojonegoro.(Dwi)

Leave a Comment