Share

Bupati Anna Buka Kemah Karakter Pemuda Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Bupati Anna Muawanah membuka secara resmi Kemah Karakter Pemuda Bojonegoro di Wana Wisata Dander, (23/3/2019) malam.

Dalam sambutannya Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan, Kemah Karakter Pemuda Bojonegoro inindiharapkan dapat membentuk lima karakter generasi. Yakni membentuk rasa toleransi tinggi, menumbuhkan rasa empati, kedisplinan, hidup sederhana dan rasa kegotong-royongan.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan secara berkala, karena merupakan tahapan awal dalam pembentukan karakter,” pungkasnya.

Bupati Anna menjelaskan, Pemkab telah memiliki program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni pemberian beasiswa full payment (pembiayaan penuh) bagi Mahasiswa bojonegoro yang mengambil jurusan keilmuan scientist seperti kedokteran, arsitek, planologi.

“Karena Bojonegoro sangat kurang tenaga scientist,” ucapnya.

Sedangkan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan non scientist, lanjut bupati perempuan pertama Bojonegoro itu, Pemkab Bojonegoro akan memberikan beasiswa guna penyusunan skripsi dan KKN yakni di semester 7.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Dandy Suprayitno menambahkan, kemah ini diikuti kurang 200 peserta dari 50 SMK/MA di Bojonegoro. Tujuannya, membentuk karakter pemuda Bojonegoro yang kuat, inovatif, dan disiplin.

“Sehingga nantinya diharapakan dapat menjadikan pemuda Bojonegoro yang kreatif, energik dan kuat serta bertanggungjawab sebagai generasi harapan kedepan,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka acara ini dengan ditandai membakar api unggun. Hadir dalam dalam acara itu pula, Kabag Humas dan Protokol, Kepala Desa Dander serta pengurus Kwarcab. Pramuka Bojonegoro.(Dwi)

Leave a Comment