Share

Bupati Anna Buka Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka pelatihan budidaya tanaman sayuran dengan teknologi hidroponik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Kamis (24/9). Acara aula Lapas diikuti oleh 20 warga binaan dan merupakan hasil kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dengan pihak Lapas.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya Pemkab terus memperbanyak kegiatan pelatihan yang ada nilai ekonominya untuk meningkatkan keahlian warga Bojonegoro. Pada pelatihan hidroponik tanaman sayuran ini pemkab berharap kepada warga binaan lapas dapat mengembangkan di lingkungannya. “Saya yakin kepada bapak ibu sekalian se pulang dari lapas ini dapat bermanfaat pada masyarakat dan akan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro Edy Saryanto mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian yang memberikan pelatihan budidaya tanaman sayuran dengan teknologi hidroponik kepada warga binaan. “Pelatihan ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian bagi warga binaan. Tujuannya untuk memberikan bekal ketrampilan saat kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth menuturkan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada warga binaan Lapas. “Pelatihan ini nanti nya akan di sampaikan oleh narasumber dari kami bahwa bagaimana cara menanam tanaman hidroponik dan telah di siapkan hasil tanam tanaman hidroponik,” terangnya.(NN)

Leave a Comment