Share

Bupati Anna Datangi Warung Kopi Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Cegah Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Jajaran Pemkab Bojonegoro terus melakukan langkah – langkah preventif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Gugus Tugas yang telah dibentuk hingga ditingkat kecamatan dan desa semua bergerak. Semua bekerja bersama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

Bahkan, Bupati Anna Mu’awanah terjun langsung di tempat-tempat orang berkumpul seperti cafe, warung kopi, warung makan untuk memberikan imbauan dan mengingatkan serta mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

“Ikuti aturan protokol pemerintah, dan biasakan hidup sehat. Jangan berkumpul sampai larut malam, jaga kesehatan,” pesannya kepada pengunjung cafe Senin (23/03/20) malam.

Bupati menjelasakan, pihaknya telah mengeluarkan instruksi bersama pencegahan Covid-19. Ada lima poin dalam instruksi tersebut. Pertama, meniadakan terjadinya pengumpulan masa dalam jumlah banyak baik untuk kegiatan keagamaan, hajatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Kedua, membatasi operasional pusat perbelanjaan dan tempat usaha lainnya (warung, toko, cafe) sampai dengan pukul 22.00 WIB sudah tutup, serta mengatur mekanisme berbelanja dan antrian sesuai dengan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19.

Ketiga, menutup usaha pariwisata milik Pemerintah Kabupaten. Keempat, membatasi usaha pariwisata/hiburan yang dikelola oleh swasta untuk dibatasi jam usahanya paling lambat sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Kelima, Pengelola usaha dan fasilitas umum harus menjaga kebersihan dan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan masker.

“Ini harus dipatuhi untuk kenyamanan dan keamanan bersama. Boleh ngopi tapi sekedarnya, setelah itu pulang ke rumah masing-masing,” pesan Bu Anna, sapaan akrab bupati Bojonegoro.

Selain Bupati, tim gabungan Satpol PP, Polsek, Koramil juga melakukan kegiatan serupa. Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat setiap malam hari di tingkat Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro dalam pencegahan penyebaran Covid-19.(Dwi)

Leave a Comment