Share

Bupati Anna Dialog Interaktif dengan Millenial tentang Demokrasi dan HAM

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melakukan dialog interaktif tentang demokratisasi dan HAM dengan generasi millenial, Sabtu (10/10/2020). Acara dialog digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro di Griya Dharma Kusuma.

Seminar dan dialog ini mengambil tema “Transformasi Pemuda Menghadapi Tantangan Demokratisasi dan HAM di Era Pandemi Covid19 di Kabupaten Bojonegoro”. Selain Bupati, kegiatan ini dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Kesehatan, dan Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bojonegoro serta perwakilan siswa siswi SMA/SMK/MA dalam wilayah kota di Kabupaten Bojonegoro sebagai peserta.

Bupati Anna menyampaikan transformasi pemuda sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan Demokrasi dan HAM khususnya di Era pandemi Covid-19 seperti saat ini. Di masa pandemi, bupati berharap generasi muda tetap menjadi agen perubahan di Bojonegoro dengan ikut mengendalikan Covid-19 dengan tidak mengesampingkan Demokrasi yang menjadi sistem pemerintahan di NKRI.

Bupati juga menekankan perlunya meningkatkan toleransi antar sesama agar tidak melanggar HAM meskipun banyak sekali tantangan.
“Sistem Demokrasi jangan sampai hilang, khusunya bagi kaum muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan,” ucap Bu’e, sapaan akrabnya.

Bu’e juga menegaskan meskipun berada di era pandemi dan wajib bermasker, tapi jangan sampai suara rakyat ikut dibungkam. Hal ini juga termasuk menjaga rasa kemanusiaan terhadap sesama khususnya kaum millenial.
“Jangan sampai suara kita ikut dibungkam seiring masker yang wajib terus melekat setiap hari,” pungkas Bu’e.(AFN/NN)

Leave a Comment