Share

Bupati Anna Mu’awanah Minta BPBD Bersinergi Tanggulangi Bencana

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berharap penanggulangan bencana di Kabupaten Bojonegoro bisa dilakukan dengan tepat dan cepat. Setiap penanggulangan bencana harus selalu bersinergi dengan semua pihak yang terlibat.

Hal ini disampaikan Bupati Anna saat menjadi narasumber dalam sosialisasi dan Bimtek Kaji Kebutuhan Pasca Bencana “JITUPASNA” tahun 2019 di Hotel Bonero (30/4/2019). “Karena jika semua ditanggulangi oleh BPBD sendiri maka akan susah harus berkolaborasi,” tegasnya.

Selain itu kolaborasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi dan juga BPBD Kabupaten dinilai sangat penting. Selain itu harus ada peningkatan SDM dari setiap anggota BPBD agar lebih cepat tanggap dan responsif dalam setiap penanggulangan bencana.

Dia menambahkan, pemkab juga sudah mempersiapkan asuransi pertanian bagi para petani apabila nanti terkena bencana. Kerugian petani yang lahannya kebanjiran bisa diganti oleh pemkab.

“Hal ini menunjukkan bahwa pemkab berupaya untuk menanggulangi kerugian akibat bencana,” ujarnya.

Bupati juga mennyampaikan agar setiap anggota BPBD memiliki pengetahuan mengenai penanggulangan bencana industri. Jadi bisa mengetahui bagaimana mengantisipasinya dengan baik dan benar.(Rin/NN)

Leave a Comment