Share

Bupati Anna: Pendidikan Moral Akan Bentuk Karakter Anak

Bojonegoro, Media Center – Perkembangan anak didik di sekolah sangat dipengaruhi oleh kualitas guru di lembaga pendidikan. Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan (Dindik) menggelar sarasehan guna meningkatkan kompetensi bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bertempat di GOR Sukosewu, Sabtu (7/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno mengatakan sarasehan bagi guru PAUD adalah salah satu penopang pembangunan SDM di Bojonegoro. “Kegiatan berupa pembekalan, pelatihan, dan pemberdayaan guru sangat penting untuk meningkatkan kualitas agar lebih mumpuni,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menuturkan PAUD adalah tempat untuk pembentukan karakter secara dini bagi anak-anak. “Maka kurikulum bagi guru dan anak didik juga perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Memasuki zaman modern seperti saat ini, kurikulum bagi anak didik dan guru harus disesuaikan dengan perkembangan anak didik. Selain itu pendidikan karakter juga harus mengedepankan pengawasan terhadap kekerasan pada anak.

Pendidikan diharapkan semakin matang dengan fungsinya sebagai tameng kewaspadaan dan pengawasan bagi pendidik dan anak didik. “Melalui pendidikan moral yang semakin dikuatkan, saya yakin bahwa anak didik akan terbentuk karakternya. Sehingga menjadi pribadi yang baik dan memiliki jiwa yang bagus,” pungkas Bupati.(Alfan)

Leave a Comment