Share

Bupati Bojonegoro Ajak Teladani Semangat Pahlawan

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur Suyoto, mengajak warganya untuk meneladani lima semangat pahlawan untuk berbuat dalam kehidupan yang besar ini.

“Para pahlawan itu berniat bukan untuk dirinya sendiri namun berniat untuk bangsa dan negaranya bahkan melampaui zaman dan kebanyakan orang,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (10/11)

Ia menjelaskan, warganya harus sanggup untuk bersinergi, bekerjasama dengan semua pihak. Sebab, tidak mungkin orang bisa berdiri sendiri, sehingga harus selalu berdialog dalam menjalani hidup bersama.

Ia juga menyontohkan, salah satu pahlawan yakni Gubernur Suryo, bukan orang yang mengambil jalan pintas dan sekedar berteriak-teriak namun orang yang berfikir strategis dan memahami setiap masalah.

“Yang harus diteladani dari pahlawan kita adalah semangat untuk berkarya, berjuang dan berkorban. Para pahlwan itu adalah yang mengubah cita-cita menjadi kata-kata, mengubah kata-kata menjadi perbuatan, perbuatan menjadi karya dan karya menjadi manfaat,” paparnya.(*mcb)

Leave a Comment