Share

Bupati Bojonegoro Ajak Warganya Produktif

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, mengajak warganya produktif dengan cara bekerja di berbagai bidang, agar secara ekonomi bisa memperoleh pendapatan, agar bisa mengapai kebahagian dalam hidup ini.

“Syarat produktif itu ya harus sehat,” katanya, dalam sambutannya, dalam acara “Grebeg Berkah Jonegaran, Senin (19/20).

Pengertian produktif, katanya, warga bisa bekerja beternak sapi, berjualan jagung, utang bank untuk usaha, juga menjadi satpam dan bekerja di bidang lainnya.”Jual akik, ya boleh,” ucapnya

“Kalau warga saya tidak berani utang bank untuk usaha, ya tidak bakat menjadi kaya. Yang jelas kalau utang bank ya harus untuk usaha,” katanya, menegaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan Grebeg Berkah Jonegaran tahun ini bisa berlangsung tertib, dibandingkan tahun lalu, yang terjadi keributan.

“Pelaksanaan Grebeg Berkah Jonegaran tahun ini bisa berlangsung tertib,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa orang itu tidak boleh iri, dengki, pendendam, pemarah, juga memiliki sifat lainnya yang jelek.

“Masyarakat jangan gegeran (bertengkar), sebab kalau senang gegeran berarti tidak sehat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu diumumkan enam warganya yang memperoleh penghargaan karena mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, yaitu Turmudzi, peraih Kalpataru Jawa Timur, kategori lingkungan hidup.

Selain itu, seorang peternak sapi asal Kecamatan Sukosewu, Kusnan, yang sapi hasil pengemukannya pernah dibeli Presiden RI, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Penerima penghargaan lainnya Didik, karena kegigihannya mendorong berkembangnya blog yang mengangkat potensi daerah setempat dan seorang pengusaha Hendro Widodo.

Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuzer, juga memperoleh penghargaan, karena keberhasilannya melakukan operasi penertiban penambang pasir mekanik di Bengawan Solo.

Acara Grebeg Berkah Jonegaran untuk merayakan hari jadi ke-338 kabupaten itu, diawali penerimaan api yang diambil dari Kayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan didampingi Istri kemudian menyalakan obor di pendopo setempat, dan kemudian mengikuti kirab 28 tumpeng besar yang berisi berbagai produk pertanian.

Di akhir acara, berbagai produk pertanian yang ada di tumpeng dibagikan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan pejabat lainnya kepada pengunjung yang memadati lokasi pelaksanaan acara Grebeg Berkah Jonegaran.

Leave a Comment