Share

Bupati Bojonegoro Akan Beri Kuliah Mahasiswa UB

Bojonegoro, 7/5 (Media Center) – Bupati Bojonegoro Suyoto akan memberikan kuliah umum kepada 22 Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) angkatan 2016 terkait keterbukaan informasi publik, Senin (8/5),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, Minggu (7/5).

Materi kuliah, kata dia, akan disampaikan Bupati Bojonegoro Suyoto kepada 22 Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Masa UB yang akan didampingi tiga dosen pembimbing baik secara langsung maupun lapangan di daerah setempat.

“Tujuan kegiatan kuliah umum yang akan diikuti 22 mahasiswa dengan tiga dosen pendamping untuk menambah pengetahuan tentang penerapan keilmuan secara teoritis maupun praktis,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan daerahnya sudah menerapkan keterbukaan informasi publik, juga “big data” dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, lanjut dia, daerahnya juga pernah menggelar “open government patnership” (OGP) dan menjadi percontohan OGP tingkat dunia.

“Beberapa kali memperoleh penghargaan terkait keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi (KI) Jawa Timur,” tambahnya.

Ia menambahkan daerahnya beberapa kali memperoleh kunjungan akademisi terkait keterbukaan informasi publik dari UGM, UB, Unair dan perguruan tinggi lainnya dalam sebulan terakhir. (*/mcb)

Leave a Comment