Share

Bupati Bojonegoro Berencana Sahkan “Review” Perbup

Bojonegoro, 4/10 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah berencana mensahkan peninjauan ulang (review) Peraturan Bupati (Perbub) Nomor. 35 Tahun 2015 tentang Penghasilan Desa dan Perangkat Desa sepanjang kepala desa dan perangkat desa ada kesepahaman bersama.

Dalam acara di Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, ia mengatakan pada dasarnya “review perbup tidak mengurangi “take home pay” yang diterima oleh kades dan perangkat desa.

“Kami akan mengakomodir kepentingan bersama. Untuk itu perlu masukan dari semua yang hadir disini,” katanya menegaskan.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Hukum Pemkab Faisol Ahmadi mengatakan dalam menyusun draf review Perbup Nomor 35 tahun 2015 melibatkan seluruh stake holder seperti Kades, PPDI dan pihak-pihak lainnya untuk menangkap aspirasi.

Meski demikian, menurut dia, dalam menangkap aspirasi tetap mengacu kepada aturan-aturan diatasnya seperti Undang-Undang UU), Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan Menteri (Permen) juga ketentuan yang lainnya.

Ia mengharapkan sebagai tindak lanjut dari review perbup kepala desa menyusun peraturan desa (perdes) yang menjadi kewenangannya.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Budi Irawanto, Pejabat Sekda Yayan Rochman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joko Lukito, juga jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) termasuk perwakilan desa. (*/mcb)

Leave a Comment