Share

Bupati Bojonegoro Beri Kesempatan Pelajar Jadi Bupati Sehari

Bojonegoro, 22/11 – Seleksi awal program Kang Yoto Leadership Challenge telah digelar, Senin (21/11). Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 21 pasangan Ketua dan Sekretaris OSIS dari SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta diseluruh Kabupaten Bojonegoro ini dilaksanakan serentak di tiga sekolah yang ditunjuk. Yakni di wilayah barat dipusatkan di SMA Negeri 1 Padangan, wilayah timur di SMA Negeri 1 Sumberrejo serta wilayah tengah di SMA negeri 1 Bojonegoro.

Proses seleksi ini meliputi dua tahap, yang pertama peserta diwajibkan mengikuti tes tulis dan tahap selanjutnya melakukan orasi/kampanye untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Dari proses ini akan dipilih 7 orang peserta di tiap wilayahnya untuk menjadi 1 orang Bupati, 1 orang Wakil Bupati, 5 orang pengamat.

“Acara ini selain untuk menyiapkan generasi masa depan yang tangguh, juga bertujuan untuk mendapatkan ide pembangunan dari generasi muda. Selain itu juga, ini adalah proses dari Open Government Partnership,” Kata Heru Sugiharto, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro.

Sebelum menjadi Bupati dan Wakil Bupati, peserta terpilih akan mendapatkan pembekalan dan orientasi dari Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro. (mcb/hms)

Leave a Comment