Share

Bupati Bojonegoro Buka Pameran “Gebyar Expo”

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, Sabtu (26/9), membuka “Gebyar Bojonegoro Expo” dan layanan publik, yang diikuti ratusan anjungan instansi, juga swasta, yang digelar P.T. Citra Pamerindo Abadi Malang.

“Pameran tadi dibuka Bapak Bupati (Suyoto), juga didampingi Ny. Mahfudhoh dan Wakil Bupati (Wabup) Setyo Hartono, yang kemudian meninjau anjungan peserta,” kata seorang peserta pameran dari Komunintas Hidroponik Bojonegoro Indah Sulistyorini, Sabtu (26/9).

Sesuai jadwal, “Gebyar Bojonegoro Expo”, untuk memeriahkan HUT ke-338 di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro digelar 26 September-12 Oktober.

Selain, anjungan instansi, lembaga swasta, juga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pameran juga diikuti puluhan pedagang akik yang datang dari berbagai daerah.

Pada pameran itu, Indah menjelaskan komunitasnya yang baru berdiri sekitar 1 tahun lalu memamerkan produk sayur-sayuran hidroponik selada dan sawi.

“Selada dan sawi hidroponik ini tanpa harus ditanam di tanah. Medianya namanya “rock wool”,” jelas dia.

Ia menjelaskan di tempatnya juga menjual benih selada dan sawi, juga “rock wool”, yang harganya masin-masing Rp10.000/paket dan Rp5.000/paket.

“Benih selada dan sawi ini bisa untuk banyak tanaman,” ucapnya.

Menurut dia, pengembangan sayuran hidroponik di daerah setempat sudah berjalan dan sudah ada beberapa warga yang mulai mengembangkan tanaman sayuran hidroponik.

“Di musim kemarau ini menanam sayuran hidroponik lebih aman. Tidak hanya tanpa pupuk kimia, juga tidak bergantung dengan tanah kering, tapi memanfaatan air sebagai proses perkembangan tanaman,” katanya, menegaskan. (sa/mcb)

Leave a Comment