Share

Bupati Bojonegoro dan Dandim 0813 Tinjau Lokasi Rencana TMMD dengan Bersepeda

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bersama Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau lokasi rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 di wilayah Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (14/2/2020).

Peninjauan lokasi dilakukan dengan menggunakan sepeda onthel, pukul 05.30 WIB. Dari titik start Balai Desa Bumiayu menuju Desa Kalisari. Mereka menyusuri jalan desa di persawahan dengan udara segar, sambil menyapa warga.

Turut dalam rombongan ajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Baureno, Didit Sugiarto.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan TMMD Imbangan yang akan dilaksanakan di Desa Kalisari dan Lebaksari, Kecamatan Baureno, memiliki sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya pavingisasi jalan, pembuatan gorong-gorong, drainase, peninggian dan pemadatan jalan, rehab Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), rehab ruang kelas, serta normalisasi jalan poros desa.

“Selain itu juga ada program pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi rawa, pembangunan saluran irigasi dan pembangunan sumur resapan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anna Muawanah, menyampaikan melalui program-program pemerintah seperti TMMD akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur di pedesaan,” tegasnya.(Dwi)

Leave a Comment