Share

Bupati Bojonegoro Diundang Ke Istana Presentasikan “E-Government”

Bojonegoro, 6/1 (Media Center) – Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto mengatakan Bupati Bojonegoro Suyoto akan diundang ke istana negara untuk memprentasikan elektronik pemerintah/”e-government” di Istana Negara, pada 18 Januari.

“Tapi jadwal presentasi “e-goverment” tanggal 18 Januari di Jakarta itu kondisional bergantung situasi sehingga masih bisa berubah,” katanya, di Bojonegoro, Jumat (6/1).

Menurut dia, dalam presentasi itu juga akan diundang sejumlah kepala daerah/walikota dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Dengan adanya presentasi itu untuk memberikan gambaran terkait “e-government” yang sudah diterapkan di Bojonegoro, agar bisa dikembangkan di daerah lainnya,” paparnya.

Yang jelas, menurut dia, undangan terkait “e-goverment” itu setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur berkunjung di Bojonegoro sehari lalu.

Dalam kunjungannya itu, ia mengapresiasi langkah daerahnya yang telah dalam menerapkan elektronik pemerintah (e-government) terkait pelayanan kepada masyarakat.

“E-goverment” yang sudah diterapkan di Bojonegoro akan diteruskan ke daerah lain. Kalau perlu Bojonegoro langsung terjun ke berbagai daerah di Tanah Air untuk memberikan pelajaran,” kata Asman Abnur setelah mendengarkan presentasi Bupati Bojonegoro terkait “e-goverment”.

Hadir dalam pertemuan dengan Bupati Bojonegoro Suyoto dengan jajarannya, selain Asman Abnur, juga perwakilan Bappenas, Kantor Staf Presiden, Kementerian Kominfo, dan Lembaga Sandi Negara. (*/mcb)

Leave a Comment