Share

Bupati Bojonegoro Harapkan Polisi Dukung Program Pemkab

Bojonegoro (Media Center) Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, mengharapkan kehadiran petugas kepolisian resor (polres) yang bertugas di desa bisa mendukung program daerahnya untuk mewujudkan lumbung pangan dan energi.

“Kami mengharapkan kehadiran petugas polres di desa bisa mendukung program pemkab dalam mewujudkan lumbung pangan dan energi,” katanya, di Bojonegoro, Selasa (22/3).

Ia menjelaskan kehadiran petugas polisi di desa yang akan menempati rumah kantor Bhayangkara Pembina Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di 43 desa yang akan dibangun, sangat dibutuhkan masyarakat.

“Keberadaan petugas Bhabinkamtibmas yang ada di desa, bisa menjadi pertanda Negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, daerahnya masih banyak lokasi desa yang rawan, karena terpencil di tengah-tengah kawasan hutan, sehingga kehadiran petugas Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Anton Setiadji, meminta petugas polisi di desa bisa menyelesaian berbagai permasalahan gangguan keamanan yang ada di desa tanpa harus membawa ke polsek di kecamatan.

“Biasanya terjadinya gangguan keamanan di desa berawal dari konflik antarindividu di masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan rumah kantor Bhabinkamtibmas yang dibangun di daerha setempat yang dibangun dengan jumlah 43 unit bisa dikembangkan di jajaran polres di wilayah kerjanya di Jawa Timur.

“Tapi semua bergantung kedekatan polres dengan kepala daerah di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Sebelum itu, Irjen Pol. Anton Setiadji, didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto, Ketua DPRD Mitro’atin, juga jajaran muspida lainnya di daerah setempat, menandai dibangunnya rumah kantor Bhabinkamtibmas di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota. (*/mcb)

Leave a Comment