Share

Bupati Bojonegoro Ikuti Sepeda Santai Bersama Warga

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, mengikuti sepeda santai bersama warga, yang digelar jaringan informasi masyarakat (JIM) untuk memeriahkan “Festival Banyu Urip” di Kecamatan Gayam, Minggu (1/11).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Pemuda semakin cerdas, kreatif, dan mandiri,” kata “Kang Yoto, sapaan Bupati Bojonegoro, dalam acara itu.

Menurut dia, JIM bersama forum karang taruna kecamatan Gayam harus terus bersinergi dan berkembang mewujudkan Bojonegoro yang terus membaik. Kehadirannya sekaligus meresmikan website resmi JIM Bojonegoro.

Kegiatan yang bertema “Ngonthel Bareng JIM Bojonegoro” ini merupakan bagian dari rangkaian festival Banyu Urip dalam rangka Hari Jadi Ketiga Kecamatan Gayam.

Sejak Jumat (30/10/2015) festival ini menampilkan berbagai potensi desa di kecamatan Gayam. 32 kelompok masyarakat berpartisipasi menampilkan produk-produk desanya masing-masing.

Camat Gayam, Hartono mengatakan, pada perayaan kali ini banyak masyarakat yang meminta untuk mendapat tempat di festival. Namun tidak bisa terakomodasi karena keterbatasan tempat.

“Mudah-mudahan tahun depan kita buat lebih besar,” ujarnya.
Pameran yang dilaksanakan dalam rangkaian festival, imbuh Hartono, telah mengangkat perekonomian masyarakat kecamatan Gayam.

“Dengan adanya JIM Bojonegoro, kita berharap mereka semua ini bisa dipromosikan lebih luas,” harapnya.

Ia mengatakan, program JIM yang didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini telah memberi harapan baru kepada masyarakat Gayam untuk membawa kemajuan perekonomian setempat. “Kita semua harus mendukung,” tegas dia. (*/mcb)

Leave a Comment